Search this blog


Bermimpilah besar karena Rajamu besar...Anak Kerajaan tidak takut dengan kata orang, tetapi melekatkan hatinya pada Sang Raja...Bukan engkau yang hebat, tetapi Rajamu yang hebat

Letakkan Bebanmu!
Marilah kepada Tuhan, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Tuhan akan memberi kelegaan kepadamu. ... karena Tuhan lemah lembut dan rendah hati dan jiwamu akan mendapat ketenangan.

Pada saat kuliah tentang "Manajemen Stress", Stephen Covey mengangkat segelas air dan bertanya kepada para siswanya, "Seberapa berat menurut anda, kira-kira segelas air ini?" Para siswa menjawab mulai dari 200 gram sampai 500 gram.

Jawab Stephen Covey, "Ini bukanlah masalah berat absolutnya. Tapi tergantung berapa lama anda memegangnya. Jika saya memegangnya selama 1 menit. Tidak ada masalah. Jika saya memegangnya selama 1 Jam, lengan kanan saya akan sakit. Dan jika saya memegangnya selama 1 hari penuh, mungkin anda harus memanggilkan ambulans untuk saya!

Beratnya sebenarnya sama dan tidak terlalu berat, tapi semakin lama saya memegangnya maka bebannya akan semakin berat. Jika kita membawa beban kita terus menerus lambat laun kita tidak akan mampu membawanya lagi. Beban itu akan terlalu berat!"


Lanjut Covey, "Apa Yang Harus Kita Lakukan Adalah Meletakkan Gelas Tersebut!"

0 komentar:

Posting Komentar