Search this blog


Bermimpilah besar karena Rajamu besar...Anak Kerajaan tidak takut dengan kata orang, tetapi melekatkan hatinya pada Sang Raja...Bukan engkau yang hebat, tetapi Rajamu yang hebat
Photobucket

[DUPAWANGI] BUKAN KELEDAI

Ketika saya memberanikan diri untuk keluar zona nyaman, mencoba membuka usaha dan berhasil, maka itu membuat saya memiliki keberanian untuk mencoba lagi dan lagi dengan nilai investasi yang lebih besar.

Beberapa kali gagal dan lama-lama saya menjadi terbiasa dengan MENCOBA, dan terbiasa dengan GAGAL, karena setelah beberapa kali gagal, akhirnya gagal adalah hal yang biasa. TIdak ada batas zona nyaman, karena apapun yang saya alami, apapun hasilnya, tidaklah terlalu penting, karena bagian terpenting sudah saya lakukan yaitu tetap terus berusaha dan mencoba dengan usaha yang terbaik yang bisa dilakukan. Mengenai hasil adalah ‘terserah yang diatas’. Soal rezeki, sudah ada yang mengaturnya.

Memang ada juga yang mengatakan: “ Keledai saja tidak akan jatuh ke lubang yang sama.”

Bagi saya jawabannya gampang saja, “Kalau saya jatuh dua atau tiga kali, itu tidak apa-apa, karena saya memang bukan keledai yang dungu dan tidak tahu. Bahwa untuk berhasil dalam usaha perlu jatuh tiga atau bahkan lima kali, bahkan di bisnis yang sama”

Keledai memang dungu, tidak pernah membaca kisah Abraham Lincoln yang jatuh berkali-kali sebelum sukses, atau Thomas Alva Edison sang penemu kereta api dan lampu listrik, yang gagal di percobaan yang sama ratusan kali sebelum akhirnya berhasil.

JIka tidak mau gagal, gampang sekali. Jangan pernah mencoba, maka engkau tidak pernah mengalami kegagalan, tetapi saya bisa menjamin dengan pasti, engkau tidak pernah berhasil, engkau hanya akan menjadi orang biasa-biasa saja.

Untuk berhasil seseorang harus ahli di bidangnya dan untuk menjadi ahli, sering dibutuhkan beberapa kali pengalaman gagal. Pengalaman gagal membuat seseorang menjadi mengerti betul, bukan hanya ahli teori tetapi juga praktek.

Keledai memang bodoh, dia tidak pernah membaca kisah orang-orang sukses, yang perlu beberapa kali gagal untuk menjadi ahli.

Selamat mencoba dan mencoba kembali, sekalipun engkau pernah gagal dua kali, kecuali engkau memang keledai!

0 komentar:

Posting Komentar